Hilang Arah

Hari ini tidak ada bedanya dengan hari hari sebelumnya,  aku harus menjalani rutinitas seperti biasa,  entah mengapa hari ini terasa lama dan membosankan, mungkin karena semalam, sebuah peryataan tajam bagaikan upper cut yang menghujam rahang bawahku,  bug begitu kerasnya pukulan itu menghujamku. Tapi sudahlah,  toh itu semua salahku, aku yang salah melontarkan kata-kata.  Ternyata benar apa yang disampaikan bang H.  Rhoma Irama dalam salah satu lirik lagunya yang tidak asing kita dengar,  lidah lebih tajam dari pada pedang dan itu yang sudah aku alami semalam. 

Melupakan sisa pukulan semalam kita kembali ke bahasan hari ini, api semangat mulai padam, bahkan hari ini aku merasa sperti ayam kehilangan induknya sampai – sampai gak tahu harus melakukan apalagi hari ini,  seperti kehilangan arah mau kemana tujuanku juga gak jelas,  tapi bagamanapun juga life must go on sperti slogan penyemangat yang pernah saya baca,  apapun yang terjadi aku harus tetap melanjutkan hidup. 

Ternyata Allah masih sayang sama aku,  dibalik itu semua sang Ilahi menyematkan pesan untuku,  ternyata selama ini aku telah lalai meninggalkanya, keikhlasanku terhadapnya kurang, hal ini yang gak boleh diabaikan terbukti Allah memberikan aku jalan dibalik itu semua ada keuntungan yang aku dapatkan,  dihari itu juga aku deal dengan klien untuk kerjasama besar,  yang ternyata bisa mendongkrak harapanku memberikan secerca harapan yang lebih baik kedepanya. 

Ternyata dibalik hal yang menyakitkan Allah masih sayang,  Dia punya rencana yang lebih baik yang gak pernah kita pikirkan sebelumnya,  terkadang apa yang kita rencanakan jauh kita anggap lebih baik, tapi ternyata rencana Allah jauh lebih baik dari apa yang kita pikirkan. 

Tinggalkan Balasan

